Nov 25, 2010

BlackBerry Torch 9800 – Sentuhan yang Berkelas

Slider Phone
Jika Anda pertama kali melihat BlackBerry Torch 9800, maka akan jelas terlihat bahwa smart phone tersebut merupakan keluaran dari Research in Motion yang mempunyai ciri tersendiri. Tampil dengan slider phone, BlackBerry Torch 9800 masih disukai para penggemar fanatik BlackBerry, karena tampilannya memberikan kesan sentuhan yang berkelas.

Walaupun didesain dengan teknologi slider phone, tetapi jika dilihat dari samping tampak seperti BlackBerry Bold 9700. Pada dasarnya bentuk dan ukuran BlackBerry Torch 9800 sama seperti keluarga BlackBerry Bold yang terkenal elegan dan eksklusif. Pada bagian tepi handset dilapisi dengan krom perak.

Desain berkelas BlackBerry Torch 9800 lebih ditingkatkan dengan layar sentuh 3,2 inchi yang responsif dengan resolusi 480 x 360 piksel serta dilengkapi dengan teknologi pinch to zoom dan dukungan multi touch. Anda tidak perlu bingung dan khawatir tentang cara pengoperasian slider phone yang baru ini. Hal ini karena Anda masih akan menemukan letak tombol Blackberry yang sama, yaitu panggilan, kembali, menu, dan akhir serta trackpad optik yang terletak di tengah. Untuk penulisan pesan, Anda dapat memilih untuk menggunakan keyboard QWERTY virtual atau keyboard QWERTY fisik.

Smartphone gaya dan berkelas ini dilengkapi dengan audio stereo headphone jack 3.5 mm di sisi kanan dan tombol pengatur volume. Pada sisi kiri handset terdapat jack USB mikro. Di bagia atas handset, Anda akan menemukan tombol untuk mematikan suara dan mengunci. BlackBerry Torch 9800 dilengkapi dengan kamera 5 mega piksel dengan lampu kilat LED, fokus otomatis, stabilisasi gambar, mode pemandangan, 2x zoom digital dan penandaan geografis. Pengambilan gambar akan menjadi lebih tajam dan jelas serta mampu merekam video dengan resolusi yang lebih tinggi.

Harga BlackBerry Torch
BlackBerry Torch 9800 yang dikemas dengan 512 MB memori RAM dengan kecepatan prosesor 624 MHz, menjadikannya sebagai salah satu BlackBerry yang paling kuat. Ruang penyimpanan internal 8 GB, dengan tambahan kartu MicroSD, memori eksternal dapat diperbesar hingga 32 GB. Dengan fasilitas Wi Fi 802.11b/g/n, menjelajah dunia maya tidak akan menjadi masalah, karena kemampuan lebih cepat dan halus. BlackBerry Torch 9800 merupakan perangkat pertama yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry OS 6.

Dengan harga BlackBerry Torch 9800 yang lebih mahal dibanding BlackBerry tipe yang lain dan didukung dengan tampilan yang benar-benar menonjol, elegan dan lebih berkelas, membuat BlackBerry Torch 9800 berbeda dengan ponsel Blackberry lainnya.

1 comment: