Nov 18, 2010

Aplikasi Keren untuk Smartphone GPS (1)

BBM
Di Indonesia, smartphone BlackBerry sudah sangat terkenal. Ponsel asal Kanada ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu setiap handsetnya selalu dilengkapi dengan fasilitas BBM, push email, dan BlackBerry Maps dan GPS.

Saat ini, fitur GPS (Global Positioning System) telah menjadi fitur yang umum pada smartphone - smartphone keluaran terbaru. Sebagian besar pengguna menganggap smartphone GPS hanya dapat dipergunakan sebagai alat untuk mencari arah saat bepergian atau untuk check-in pada layanan berbasis lokasi seperti Foursquare atau Gowalla. Namun, ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan lebih banyak lagi dengan fungsi smartphone GPS Anda. Berikut adalah 4 dari 6 aplikasi gratis yang akan memperluas kemampuan smartphone GPS Anda.

Smartphone GPS
1. Trapster
Aplikasi lalu lintas Trapster menggunakan smartphone GPS pada Blackberry dan iPhone.
Kadang - kadang kita terburu - buru di perjalanan sehingga berpotensi melakukan pelanggaran lalu – lintas. Aplikasi smartphone GPS ini diciptakan sebagai pengingat posisi alat pencatat kecepatan, supaya Anda terhindar dari tilang. Aplikasi ini menggunakan pengumuman suara untuk mengingatkan pengemudi untuk memperlambat laju kendaraannya.

2. Whеrе fοr BlackBerry
Whеrе fοr BlackBerry merupakan aplikasi yang paling sederhana dan cara tercepat untuk mendapatkan konten smartphone GPS pada handset Anda. Ketika Anda mendownload aplikasi gratis ini, Anda akan mendapatkan daftar – daftar peristiwa teraktual dan terkini saat ini, harga terbaik, di mana Anda dapat menemukan steak yang fаntаѕtіk atau bahkan laporan mengenai cuaca di sekitar Anda.

3. Parallel Kingdom
Parallel Kingdom adalah game yang memanfaatkan smartphone GPS pada iPhone.
Salah satu ide yang paling menarik dari Film Matrix adalah ide bahwa adanya dunia maya yang terhubung dengan dunia nyata. Parallel Kingdom bermain dangan konsep seperti itu bahwa dengan menciptakan sebuah dunia virtual di atas peta lokasi Anda di dunia nyata. Dalam game ini Anda akan bertemu dengan pemain lain, membunuh binatang mitos, dan pergi pada pencarian di sekitar komunitas Anda.

4. Showtimes
Aplikasi ini jalan pada smartphone GPS iPhone.
Aplikasi ini sangat cocok ketika Anda mengunjungi sebuah kota asing dan ingin menonton film. Showtimes akan memanfaatkan fitur smartphone GPS iPhone untuk menemukan posisi Anda saat ini dan untuk menemukan bioskop terdekat dan daftar film yang sedang main di setiap lokasinya. Selain itu, aplikasi smartphone GPS ini juga memiliki kemampuan untuk memutar trailer film sehingga Anda dapat menentukan lebih dahulu film mana yang layak Anda tonton sesuai selera Anda.

No comments:

Post a Comment