Apr 26, 2010

Layanan Blackberry Rp.2.000/hari

Di Jakarta, semakin banyak saja masyarakat yang memiliki smartphone BlackBerry. Apalagi harga handset ini pun semakin terjangkau oleh masyarakat, dan banyak skema cicilan yang cukup ringan. Dan yang paling digemari adalah Blackberry Bold 9000.

Blackberry Bold 9000Pihak operator seluler pun juga berlomba memberikan layanan Blackberry Indonesia yang semakin murah. Salah satunya adalah PT XL Axiata Tbk (XL) yang pada Senin (1/2) ini meluncurkan varian baru layanan BlackBerry One yang dinamakan dengan layanan BlackBerry Gaul. Layanan ini benar-benar gaul karena memberikan kesempatan ber-chatting-ria dengan tarif hanya Rp. 2.000/hari


Budi Harjono, Head of Mobile Data Service XL Aviata menyatakan bahwa layanan BlackBerry Gaul disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan BlackBerry yang lebih murah dan mudah penggunaannya. "Layanan ini kami persembahkan khususnya untuk kalangan muda (youth) yang menginginkan layanan BlackBerry hanya untuk mendukung kegiatan bersosialisasi (social networking activity),” kata Budi.


Dengan layanan terbaru XL ini, pengguna Blackberry Indonesia yang hanya ingin mengkases Facebook, MySpace,Yahoo Messenger, MSN, Google Talk, serta BlackBerry Messenger hanya membayar untuk layanan yang dibutuhkannya saja. Mereka tak perlu membayar untuk layanan browsing atau email yang tak sering digunakan. Konsekwensinya tentu saja mereka tak bisa menggunakan layanan browsing dan email.


Untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry Gaul ini tentu saja harus menjadi pelanggan XL, baik berlangganan XL Prabayar ataupun XL Pascabayar. Setelah itu mengaktifkan layanan ini melalui fasilitas single access *123# serta serta SMS. Tarifnya sebesar Rp. 2.000/hari atau dengan tarif bulanan sebesar Rp. 50.000/bulan.


Untuk pengaktifan melalui fasilitas single access, pelanggan hanya perlu untuk menekan *123# kemudian tekan Yes/OK, dan selanjutnya pilih pilihan menu mengaktifkan layanan BlackBerry. Sedangkan untuk mengaktifkan melalui SMS, pelanggan dapat mengirimkan SMS BB(spasi)Gaul untuk tarif harian atau BB(spasi)Gaul(spasi)Bulan untuk tarif bulanan, kemudian dikirimkan ke nomor 568.
Untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan BlackBerry, XL juga telah meningkatkan kapasitas layanan BlackBerry, dengan bandwidth sebesar 180 Mbps. Hal ini menjadikan XL sebagai operator penyedia layanan Blackberry dengan kapasitas terbesar di Indonesia, dengan koneksi langsung ke RIM melalui dual carrier partner.


Layanan XL BlackBerry saat ini juga telah didukung pula dengan keberadaan XL Xperience Land yang merupakan pusat layanan XL BlackBerry, yang membantu pelanggan untuk mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembelian pesawat BlackBerry dengan garansi resmi dari RIM serta dilengkapi berbagai macam aksesoris. Di XL Xperience Land ini pelanggan juga akan bisa melakukan uji-coba dan memperoleh pengalaman layanan XL BlackBerry, mengunduh beragam aplikasi Blackberry, berkonsultasi mengenai berbagai permasalahan seputar BlackBerry, termasuk soal meningkatkan kemampuan alat (device) dan reparasi.
Dapat dilihat lebih lanjut pada Blackberry Internet Service.

No comments:

Post a Comment