Apr 9, 2010

Upaya RIM Memompa Blackberry

Jakarta - Dalam kehadiran Gemini dan Onyx di Indonesia, beberapa pengguna BlackBerry (BB) mulai meninggalkan seri Curve dan Blackberry Bold 9000 serta seri Bold lainnya. Tetapi dalam waktu dekat ini sebuah BB 'Trackball' bakal kembali hadir.

Versi ini bakal menjadi produk update dari pengguna BlackBerry, yang masih doyan trackball ketimbang trackpad. Namanya adalah BlackBerry Tour 9630.

Sebenarnya, Tour bukanlah barang baru yang hadir di Indonesia. Beberapa produk non-operator sudah bisa ditemui di beberapa pusat perdagangan HP di Jakarta. Entah mengapa, baru saat ini ponsel dual mode GSM+CDMA ini dipinang salah satu operator kita, yakni oleh Indosat.

Tidak seperti seri-seri terbaru BlackBerry yang menggunakan trackpad, Tour hadir dengan trackball. Handset ini layak disejajarkan dengan Javelin ataupun Bold.Blackberry IndonesiaBerdasarkan dari ukurannya, Tour lebih panjang dari Javelin, tapi berfisik lebih kurus daripada Bold. Dari desain keyboardnya, Tour lebih menyerupai Bold dibanding Javelin.

Berikut ini adalah spesifikasi umum BlackBerry Tour 9630:

- Koneksi: GSM + CDMA , WiFi
- Kamera : 3,2 MP
- Memori: 256 MB
- Built in GPS
- Baterai: 1400 mAHr
- Ketahanan Baterai: 5 jam (waktu bicara)
- Display: 480 x 360

Indonesia memang diketahui sebagai pasar yang besar dan tumbuh dengan sangat cepat untuk penjualan BlackBerry. Bahkan lonjakan pertumbuhan perangkat besutan perusahaan asal Kanada itu pernah nyaris menembus 500%.

Demi menggenjot penjualan BlackBerry resmi, Research in Motion membuat sebuah program yang mengiming-imingi user uang senilai Rp 1 Miliar. Program yang digelar di Indonesia ini bernama 'Jadilah Miliarder BlackBerry'

Hanya saja, sesuai dengan misi khusus yang diusungnya, tak semua pengguna BlackBerry Indonesia bisa merajut mimpi menjadi seorang miliarder ala RIM. Namun hanya ditujukan bagi user yang telah membeli ponsel pintar tersebut di distributor resmi yang telah ditunjuk.

Cara mengikuti lomba ini cukup mudah, user cukup mendaftarkan nomor PIN dan IMEI mereka ke situs www.blackberry.com/id/billionaire atau ke m.blackberry.com/billionaire untuk versi mobile.

No comments:

Post a Comment