Mar 31, 2010

Blackberry RIM & XL Membuat Layanan Baru.


Menurut laporan kantor berita Antara, Excelcomindo Pratama Tbk (XL) baru saja meluncurkan beragam promo dan layanan baru untuk Blackberry Indonesia. Dalam siaran pers yang diadakan di Denpasar, Bali, XL meluncurkan 2 promo terbaru yaitu paket layanan “BlackBerry One” yang ber-tarif hanya Rp75.000/bulan (30 hari) dan layanan “BlackBerry Gaul” hanya Rp25.000/bulan.Blackberry Indonesia

Di dalam kesempatan ini, XL pun meluncurkan layanannya yang terbaru yaitu BlackBerry One BES (BlackBerry Enterprise Server) dengan tarif harian Rp7.000 atau tarif bulanan Rp180.000 (30 hari) dan Layanan BlackBerry BIZZ dengan tarif harian Rp3.000 atau bulanan Rp50.000.

Saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai promo dan produk baru ini di situs XL.

Excelcomindo Pratama Tbk (XL) telah menargetkan jumlah pelanggan BlackBerry hingga akhir tahun 2009 mencapai 250.000 pelanggan.

“Jumlah pelanggan Blackberry Indonesia XL, telah diperkirakan mencapai 250.000, sementara hingga minggu pertama November sudah tembus hingga 200.000 pelanggan," ucap Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, setelah beliau memberikan penghargaan kepada pelanggan BlackBerry XL ke-200.000 di Jakarta Convention Center, Minggu.

Menurut Bapak Hasnul, tingginya pertumbuhan pada pelanggan didorong kualitas layanan yang ditopang dengan infrastruktur dengan kapasitas jaringan yang terus-menerus dipertingkatkan.

Dengan peningkatan kapasitas tersebut yang diutarakan oleh Hasnul, agar mengantisipasi pertumbuhan pelanggan BlackBerry XL, dengan jaminan kualitas jaringan.

"Kapasitas tersebut siap menangani penambahan berlipat jumlah pelanggan. Kami juga menjamin jaringan tidak berkendala karena kapasitas yang sudah disiapkan XL." katanya.

Sementara waktu itu, Direktur Commerce XL Joy Wahyudi mengatakan trafik tertinggi untuk BlackBerry XL itu hanya sekitar 90 Mbps.

"Jadi masih banyak ruang kosong," katanya.

Joy menambahkan juga bahwa, tingginya minat konsumen terhadap BlackBerry XL didasarkan pada harga yang terjangkau.

Aktivasi layanan lebih mudah, dijual dalam bentuk paket berlangganan harian, bulan yang lebih menarik.

"Pelanggan juga dapat memperoleh BlackBerry dengan cara tunai dan cicil, lengkap dengan garansi dan jaminan asuransi," katanya.

Operator XL juga memperkirakan pendapatan Blackberry Indonesia XL pada 2010 akan tumbuh hingga 15% menjadi sekitar Rp15,99 triliun, naik dari pendapatan 2009 sebesar Rp13,9 triliun.

Mereka menargetkan pendapatan tahun ini dapat tumbuh sekitar 15%, atau setidaknya sama dengan pertumbuhan pendapatan tahun 2009 sekitar 14%.

No comments:

Post a Comment