Mar 19, 2010

Fitur Andalan Dari Blackberry

Blackberry pertama kali dikenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan di Kanada, Research In Motion (RIM). Sebelumnya, BlackBerry akan dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang banyak guna tapi terlihat biasa saja, lalu HAMPIR saja dinamakan STRAWBERRY, karena bentuknya mirip dengan buah strawberry, tapi justru terkesan sangat jinak. Lalu dinamakanlah dengan BLACKBERRY, nama yang akrab dan cocok di miliki siapapun.


Inilah fitur-fitur yang menjadikan Blackberry sangat menarik.


Push mail – Produk yang menjadi andalan utama dan membuat Blackberry digemari di pasar adalah push mail. Disebut push mail karena seluruh surat-e baru, daftar kontak, dan informasi jadwal (calendar) “di push” masuk ke dalam Blackberry secara otomatis.
Dengan push mail semua e-mail masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel. Email juga sudah mengalami proses kompresi dan scan di server Blackberry sehingga aman dari virus. Lampiran file berupa dokumen Microsoft office dan PDF dapat dibuka dengan mudah. sebuah e-mail berukuran 1 MB, jika diterima melalui push mail dapat menjadi 10 kb dengan isi yang tetap.
Blackberry dapat menampung e-mail hingga puluhan ribu tanpa ada resiko hang, asalkan masih ada memory tersisa.Blackberry softwareInstant messaging – Fasilitas lain yang menjadi andalan Blackberry adalah instant messaging alias chatting. Yahoo Messenger, Google Talk dan Skype kini telah menjadi rekanan dengan Blackberry. Selain itu, Blackberry sendiri mempunyai sebuah messenger yang bernama Blackberry Messenger. Dapat dilihat keterangan lanjut pada Blackberry software.


Facebook dan Twitter – Dengan Blackberry, Anda bisa ber-facebook atau ber-twitter ria tanpa harus melalui web browser. Dengan aplikasi khusus yang diinstal pada handset, Anda akan secara otomatis menerima notifikasi bila menerima ‘wall post’, komentar, pesan, poke dan sebagainya. Dengan kata lain, Anda akan selalu online di Facebook atau Twitter Anda selama Blackberry Anda menyala, dan Anda tidak akan pernah ketinggalan ‘wall post’, komentar, pesan, atau poke yang ditujukan kepada Anda.Blackberry software
GPS dan peta – Fasilitas lainnya lagi yang menarik pada Blackberry adalah GPS dan peta. Caranya buka menu peta pada ponsel Blackberry atau Blackberry Maps. Pilih lokasi anda pada peta tersebut, lalu buka menu dan pilih send location.Blackberry Indonesia
Sekarang pun makin banyak serial-serial pada Blackberry yang tentunya akan mengisi waktu- waktu anda. Blackberry Indonesia.

No comments:

Post a Comment