Aug 8, 2011

Aplikasi BlackBerry Yang Harus Install


BlackBerry merupakan device yang powerfull untuk membantu pekerjaan kita. Saat ini di Indonesia, dengan sangat mudah akan kita jumpai pengguna-pengguna BlackBerry di segala penjuru tanah air. Bagi anda yang mengandalkan BlackBerry untuk menjalankan small bisnis, berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu bisnis anda.

1. BlackBerry Messenger : BlackBerry tanpa BBM seperti sayur tanpa garam. Jutaan pengguna memanfaatkan aplikasi BBM ini untuk berbagai hal, mulai dari obrolan bisnis hingga broadcast yang kadang cukup menyebalkan. Bagi anda para pebisnis, BBM bisa digunakan sebagai sarana untuk selalu tehubung dengan klien, customer atau untuk memberi instruksi karyawan. Mungkin pada beberapa software BlackBerry pearl, aplikasi BBM ini ada yang belum terpasang, jadi anda bisa mengunjungi BlackBerry App atau mengunjungi situs resmi BlackBerry untuk dapat menginstallnya.

2. Evernote : Sering menemukan ide di saat anda berada jauh dari meja kerja atau saat sedang dalam perjalanan? Evernote bisa jadi pilihan. Bukan hanya sebagai aplikasi ‘note taking’ biasa, dengan Evernote anda bisa menyimpan ide/kejadian yang anda dapatkan ke internet, dan anda bisa melihatnya kapan saja melalui PC atau Mac. Ini sangat cocok untuk software BlackBerry tour, karena memiliki jaringan hampir di seluruh dunia, Evernote bisa menjadi teman terbaik anda.

3. Google Sync : Tak ingin kehilangan data kontak rekan bisnis anda? backup-lah data-data tersebut dengan aplikasi dari Google ini. Cukup install applikasi Google Sync, log in dengan akun Gmail anda, dan daftar telepon yang ada di BlackBerry anda siap untuk di backup. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi anda yang sering ganti-ganti BlackBerry.

4. Google Mobile : Tak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Google, begitulah kira-kira gambaran dunia internet saat ini. Mulai dari mesin pencari, email sampai dengan aplikasi pengolah data saat ini sudah dirambah oleh Google. Jika anda termasuk orang dengan mobilitas yang tinggi, aplikasi Google Mobile bisa membantu anda untuk mengecek Gmail, menyimpan bahkan mengedit dokumen anda hanya melalui BlackBerry. Aplikasi ini bisa dijadikan alternative pada software BlackBerry curve, karena ponsel seri Curve yang terbaru dilengkapi dengan tombol MultiMedia key yang mampu menjalankan media file dengan satu sentuhan, sangat cocok bagi anda yang ingin mengedit dokumen atau media file anda.

5. Tungle.me : Merupakan layanan untuk mempublish jadwal bisnis anda untuk bisa di bagikan kepada klien, karyawan atau teman bisnis anda. Sangat cocok untuk software BlackBerry storm, dengan kemampuan touch screen yang dipadu dengan aplikasi ini, anda bisa mempresentasikan atau mengatur jadwal bisnis anda seperti layaknya bisnisman kelas atas.

6. Do not Disturb : Ada kalanya anda memiliki waktu yang tidak ingin diganggu oleh dering telepon dari orang lain. Aplikasi ini mengizinkan anda untuk menolak beberapa kondisi panggilan telepon yang sudah anda tentukan sebelumnya. Private number, nomer yang tidak tertera pada phonebook atau schedule blacklist.

7. IM+ : Punya banyak akun messenger dan ingin semua terlihat online? IM+ solusinya. Aplikasi ini bisa menjalankan banyak akun messenger seperti YM, FB, AIM dll sehingga anda akan selalu tetap terkoneksi dengan rekan bisnis dimanapun dan kapanpun.

Nah, apakah anda punya aplikasi lainnya? silakan untuk berbagi dengan kami, tuliskan aplikasi favorit anda di kotak komentar di bawah. Terima kasih! 

No comments:

Post a Comment