Jun 1, 2011

Smartphone VS BlackBerry


Smartphone meraih pasar ponsel lebih besar dari ponsel biasa. Hal ini karena Smartphone mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki oleh sebuah ponsel standar. Kita ketahui fungsi basic sebuah handphone adalah seperti menerima panggilan telepon dan pesan teks. Namun di Smartphone lebih ditambakan fungsi-fungsi lain dari PDA bersamaan dengan penanganan email, mencatat, dan fitur-fitur lainnya. “BlackBerry” ya, kita tidak asing lagi dari merek Smartphone ini. Belakangan tahun ini sedang booming di Indonesia, bersamaan dengan demam facebook di Indonesia. BlackBerry adalah nama dari merek atau brand dari kumpulan Smartphone dari Research In Motion yang lebih dikenal dengan sebutan RIM.

RIM telah mengembangkan Sistem Operasi sendiri di semua produk BlackBerry mereka, yang paling baru adalah BlackBerry OS 6. Yang bersamaan dengan keluarnya Smartphone 3G BlackBerry Torch 9800. Dengan mengembangkan sistem software sendiri ini, memungkinkan BlackBerry untuk mengoptimalkan software & hardware dari BlackBerry. Di sisi lain, kebanyakan Smart phone lainnya menggunakan sistem operasi yang berbeda, yang poluler adalah Microsoft™Windows Mobile, Google™ Android, dan Apple™ iOS. Sistem operasi ini memiliki keunggulan ketersediaan aplikasi yang lebih besar karena banyak programmer yang sedang mengembangkan produk mereka, dan meluncurkan berbagai macam produk smartphone dengan aplikasi unggulan seperti smartphone GPS, maupun lainnya. Sedangkan BlackBerry OS masih perlu berkembang dan sedang mengejar ketinggalan.

Salah satu Keuntungan dari Smartphone BlackBerry ini adalah sistem pengiriman email ( push email ) Research IN Motion ( RIM ) yang lebih unggul. Hal ini dilengkapi dengan kemampuan push email, dimana BlackBerry server email akan mengatur email yang masuk dan segera mengirimnya ke smartphone BlackBerry. Dimana anda tidak usah meng-login begitu banyak acc email, karena BlackBerry akan mengaturnya menjadi satu dan menjadikannya sangat mudah. Dimana smartphone lainya memanfaatkan layanan teknologi dengan query server dimana pesan baru akan di berikan bila saat itu di check ada email baru. Penanganan email yang begitu cepat di BlackBerry adalah alasan utama perusahan-perusahan besar menganjurkan dan atau memberikan BlackBerry pada karyawan mereka.

Bila Anda menggunakan BlackBerry, pengguna akan di kenakan biaya tambahan untuk aplikasi tersebut selain dari biaya ponsel yang dikenakan. Rencana tersebut cukup sebatas bandwidth maksimal yang dikenakan. Bagi Anda penguna BlackBerry Tour 9630 dan BlackBerry Curve 8520, sekarang telah tersedia BlackBerry Theme Studio v5.0. Ciptakan BlackBerry Theme sesuai dengan gayamu. Download aplikasi ini secara gratis di situs resmi BlackBerry id.blackberry.

No comments:

Post a Comment