Jun 28, 2011

Perang BlackBerry di Indonesia


Begitu BlackBerry masuk ke Indonesia sekitar tahun 2008 lalu, banyak sekali perusahaan jaringan telepon seperti XL, Telkomsel, dan lainnya beramai ramai ikut menjadi vendor atau penjual resmi dari BlackBerry smartphone ini. Dan tahun yang paling melejit adalah sekita tahun 2009 ke 2010, dimana banyak sekali penyedia jaringan telepon ini berperang harga untuk membuka layanan BIS yang terdapat pada BlackBerry. XL BlackBerry yang menawarkan harga termurah untuk setiap pelanggan setianya dan tersedia pula harga harian maupun bulanan yang tidak kalah murah. XL sendiri juga menawarkan penjualan ponsel BlackBerry yang cukup bervariasi, XL BlackBerry demikian kita sebut, karena selain XL diluar sana masih banyak sekali vendor vendor lainnya.

Dan untuk Telkomsel, Telkomsel juga tidak mau kalah. Telkomsel BlackBerry bisa dibilang lebih lengkap dan variatif, dan harga yang ditawarkan oleh Telkomsel untuk membuka dan mengaktifkan layanan BIS pada BlackBerry ini bisa dibilang lebih mahal sedikit daripada XL. Akan tetapi Telkomsel Blackberry menawarkan kecepatan internet yang lebih baik daripada XL BlackBerry, dan juga Telkomsel BlackBerry menawarkan bonus bonus kepada pelanggannya, dengan cara menukarkan poin yang anda dapat dari pemakaian tarif telepon.

Selain 2 perusahaan jaringan telepon besar diatas, terdapat juga beberapa jaringan lain. Sebut saja Smart Telecom, yang berpusat di Australia ini. Tak lama setelah berkarir dan masuk di Indonesia, Smart Telecom langsung melejit dengan menjual produk produk BlackBerry dan dengan paket paket tertentu tentunya, dimana anda bila membeli produk BlackBerry dari Smart Telecom ini, anda akan mendapatkan layanan BIS gratis selama jangka waktu tertentu dengan menggunakan kartu SIM dari Smart Telecom juga tentunya.

Anda bisa mengecek dan mendapatkan info lebih lanjut di situs resmi BlackBerry Indonesia, disana anda masuk kedalam direktori buy BlackBerry dan pilih vendor resmi BlackBerry yang anda inginkan. Maka anda secara otomatis akan dibawa ke dalam website resmi dari vendor yang anda pilih tersebut. Lihat dan cek segala fasilitas dan bonus serta paket BlackBerry yang ditawarkan oleh setiap vendor tersebut.

Semoga artikel saya dapat berguna, dan akhir kata saya ucapkan terima kasih, dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan kata kata yang kurang berkenan di hati para pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment