May 2, 2011

BlackBerry Sudah Tidak Black Lagi!

Research in Motion (RIM) telah meluncurkan BlackBerry Torch 9800 sepekan yang lalu. Gadget yang merupakan gabungan dari layar sentuh plus keyboard qwerty ini menjadi pentolan di produknya karena sekarang memang sedang nge trend ponsel touch screen. Selain itu RIM juga menyediakan 2 warna khusus dengan edisi yang terbatas, yang sering disebut BlackBerry Torch white dan Red.

BlackBerry Torch White atau Red memiliki tinggi 11,1 cm dalam keadaan tertutup, dan bila slider phone ini digeser maka tingginya mampu mencapai 14,8 cm. Sedangkan dari sisi lebar, slider phone ini memiliki lebar 6,2 cm bila dihitung bersama keyboard qwerty nya. Lalu dalam keadaan terbuka,masing2 tebalnya pun cukup lumayan tipis yang berkisar pada 1,46 cm. Lebar BlackBerry Torch White atau Red ini juga tidak jauh berbeda dengan BlackBerry Onyx seri sebelumnya yang hanya berbeda 0,2 cm lebih lebar saja. Ini membuat pengguna Onyx tidak akan terlalu asing saat memegang ponsel ini. Boleh dibilang ponsel ini adalah Onyx yang dipasangi layar sentuh di depannya.

Sistem Operasi yang digunakan sudah menggunakan BlackBerry OS 6 terbaru, untuk layarnya adalah HVGA 3.2” dengan resolusi 480x360. Agaknya teknologi layar ini akan berbeda dengan BlackBerry Storm yang menggunakan teknologi SurePress, yang kadang dijuluki sebagai ‘layar goyang’. Selain langsung layar sentuh, navigasi Torch bisa dilakukan juga melalui TrackPad yang ada di bagian depan. Selain itu, terdapat sebuah keyboard QWERTY geser yang tentunya sudah akrab di banyak pengguna BlackBerry. QWERTY geser dari slider phone ini memiliki bentuk tombol seperti Onyx.

Spesifikasi lainnya yang terdapat dalam BlackBerry Torch White maupun Red ini adalah dilengkapi dengan kamera 5 Megapixel lengkap dengan flash, 2x digital zoom, serta video perekam deng VGA 640x480. Selain itu ada juga GPS dan BlackBerry Maps, Bluetooth v2.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan jaringan 3G UMTS (2100/1900/850/800 MHz) atau GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz). Spesifikasi tersebut boleh dibilang cukup tangguh untuk suatu ponsel dan memungkinkan anda untuk dapat menjalankan aplikasi dan akses yang cepat.

Anda juga dapat menambahkan beberapa aplikasi media dengan BlackBerry Media Manager yang sengaja dirancang untuk mengatur media yang anda miliki dalam ponsel BlackBerry anda. Segala kemampuan dan fitur canggih dikemas kedalam BlackBerry media manager ini.

Soal harga BlackBerry Torch yang limited edition ini boleh dibilang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan harga BlackBerry Torch 9800 biasa. Anda hanya perlu menambahkan uang sebesar tiga ratus sampai lima ratus ribu rupiah untuk mendapatkan BlackBerry Torch dengan tampilan yang full berbeda. Cukup murah bukan?

No comments:

Post a Comment