Apr 25, 2011

Informasi Tentang BlackBerry Torch 2, BlackBerry Apollo dan Dakota


Untuk Pengguna BlackBerry, bergembiralah mengenai peluncuran 3 varian baru BlackBerry yaitu BlackBerry Torch 2, BlackBerry Apolo & BlackBerry Dakota. Dan kabarnya 3 varian baru ini akan keluar di tahun 2011 ini, jadi RIM bersamaan meluncurkan 4 model terbaru termasuk BlackBerry Storm3 yang telat peluncurannya.

Walaupun belum ada keterangan resmi dari Research In Motion (RIM) sendiri tentang peluncuran 3 varian terbaru BlackBerry ini, namun gambar dan spesifikasi ketiga Blackberry ini sudah menyebar secara luas di dunia maya. Ketiganya PDA phone ini akan diluncurkan dengan sistem operasi Blackberry OS 6.1 yang sudah terpasang di dalamnya. Sementara saat ini software yang paling ayar “BlackBerry OS 6” umurnya pun masi sangat muda, dan OS 6.1 akan segera menggantikan BlackBerry OS 6. Sementara fitur pendukung yang lain tampak tidak jauh berbeda dengan Blackberry yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Seperti apa dan spesifikasi dari masing-masing BlackBerry ini ? Mari kita perkenalkan satu-persatu.

BlackBerry Torch 2, dilihat dari namanya kita pun bisa menebak BlackBerry Torch ini adalah penerus dari BlackBerry Torch 9800 ( yang tersedia dalam BlackBerry Torch white dan red ) Dari Segi fisik Torch 2 sama persis dengan Torch pertama, perbedaan yang mencolok adalah spesifikasi dari BlackBerry Torch 2 ini. Dibanding dengan Torch 9800 spesifikasi BlackBerry Torch 2 terlihat jauh lebih tinggi. Prosesornya sudah 1.2GHz dan langsung pakai BlackBerry OS 6.1 yang sudah dukung OpenGL ES, BlackBerry media manager yang telah diperbaharui, ditambah lagi memori internal 8GB dan RAM 512MB. Selain itu ada dukungan terhadap Quad-band GSM/GPRS/EDGE, Tri-band HSPA 14.4Mbps, ada Bluetooth 2.1, GPS, NFC, kamera 5 MP dengan flash, layar kapasitif 3.2 inci VGA 640×480, Magnetometer, Accelerometer, Proximity sensor, dan pakai batere 1300 mAh.

BlackBerry Dakota, BlackBerry ini adalah penerus dari BlackBerry Bold. Dakota ini dikabarkan mempunyai layar sentuh, selain keyboard QWERTY khas BlackBerry. Menurut spesifikasi yang didapatnya, layar kapasitif itu berukuran 2.8 inci, VGA, 640×480. Ada Magnetometer, Accelerometer, dan Proximity sensor. Seri ini akan dukung quad-band GSM/GPRS/EDGE dan tri-band UMTS, WiFi b/g/n di frekuensi 2.4GHz dan 5GHz, 3G mobile hotspot, port MicroUSB, Bluetooth dan NFC. Kamera 5 MP plus flash bisa rekam video HD dan punya image stabilization. Sistem operasinya akan pakai BlackBerry OS 6.1 dan didukung storage 4GB dan RAM 768MB. Bodinya setebal 10.5 mm.

BlackBerry Apolo, BlackBerry ini adalah calon penerus BlackBerry Curve ini berbekal layar HVGA 480×360. Tebal bodinya 11mm. Seperti yang lain, di sini ada kamera 5 MP dengan flash, quad-band GSM/GPRS/EDGE dan tri-band UMTS/HSPA 7.2Mbps, Bluetooth 2.1, Wi-Fi b/g/n, GPS, sampai NFC. Apollo berprosesor Tavor MG-1 800MHz, sistem operasi BlackBerry OS 6.1, eMMC 512MB, dan RAM 512MB. Baterenya 1050 mAh.

Yah, kita mungkin bertanya-tanya berapa sih masing-masing harga BlackBerry ini? Menurut saya sendiri BlackBerry Torch2 harga pertamanya tak jauh berbeda dari harga BlackBerry Torch 9800 yang pertama kali keluar di Indonesia. Untuk Apollo, BlackBerry ini dipastikan akan ditujukan kelas smartphone low-end jadi bagi Anda yang dengan budget terbatas mungkin BlackBerry Apollo ini bisa jadi menjadi pilihan Anda.

No comments:

Post a Comment