May 24, 2011

Perang BlackBerry Antar Provider

Tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia memang lagi demam dengan smartphone Blackberry. Hampir semua warga Indonesia memiliki ponsel ini, karena sebagian pengguna ponsel BlackBerry ini memang bertujuan untuk memudahkan kita dalam bersosialisasi baik di dunia nyata maupun dunia maya seperti facebook, twitter, dan lainnya.

Melihat kondisi permintaan pasar ponsel Indonesia yang sedang heboh BlackBerry, kesempatan emas ini tidak disia siakan begitu saja oleh penyedia atau provider telepon di Indonesia misalnya Telkomsel, XL, Indosat dan lain lainnya. Semua penyedia jaringan telepon ini berlomba lomba mempromosikan dirinya dalam menjual produk BlackBerry ini.

Untuk XL BlackBerry, ponsel yang ditawarkan cukup bervariasi dan dengan menawarkan paket BIS yang murah serta bonus bonus lainnya, seperti gratis bicara, gratis internet sepuasnya, dan masih banyak lagi bonus menarik yang diberikan oleh XL apabila kita membeli perangkat BlackBerry dari provider ini. XL yakin akan dapat menarik banyak peminat dengan promosi yang digancarkan olehnya.

Begitu pula dengan Telkomsel, Telkomsel BlackBerry juga tidak mau kalah, BlackBerry yang ditawarkan oleh provider ini lebih bervariasi dan dengan harga yang memang sedikit lebih mahal tentunya, namun Telkomsel mengklaim bahwa memiliki garansi resmi yang dapat diakui di seluruh negara. Untuk layanan BIS yang ditawarkan oleh Telkomsel juga sedikit lebih mahal, tetapi Telkomsel mampu memberikan kecepatan dalam menggunakan BIS ini jauh lebih cepat daripada kecepatan yang ditawarkan oleh provider provider lainnya.

Dan selain itu terdapat juga provider dari Australia yang datang ke Indonesia, bernama Smart Telecom. Disini dia sebagai pendatang baru ini mencoba untuk membuka peluang usaha yang bagus dengan bekerjasama dengan RIM BlackBerry Indonesia. BlackBerry yang ditawarkan oleh provider ini juga bervariasi, dari yang BlackBerry yang berseri lama juga masih bisa kita dapatkan disini. Provider ini hadir dengan berbagai macam paket hemat BlackBerry. Yang menawarkan gratis layanan BIS kepada pembeli BlackBerry di provider ini dalam jangka waktu tertentu. Dan soal kecepatan BIS yang diberikan boleh dibilang lebih cepat karena provider ini masih merupakan pendatang baru yang masih sedikit penggunanya. Sehingga server yang dimiliki oleh provider ini tidaklah terlalu penuh.

Bagi anda yang masih ingin mendapatkan informasi lebih, anda dapat mengunjungi situs resmi dari RIM BlackBerry Indonesia. Disana anda pilih tab buy BlackBerry, dan sudah terdapat list dari semua provider yang menawarkan jasa penjualan BlackBerry resmi. Lengkap dengan harga dan bentuk paket atau bonus yang anda bisa dapatkan apabila anda membeli di provider yang anda pilih tersebut.

No comments:

Post a Comment