Jan 5, 2012

BlackBerry dan Operatornya

BlackBerry adalah smartphone yang bisa menggunakan layanan push email, chating, dan BBM adalah BlackBerry Messenger. Adalah sebuah layanan chaing semama pengguna BlackBerry. Dengan adanya program BBM yang ada di dalam BlackBerry sehingga memudahkan setiap orang dalam berbagi informasi dari yang satu ke yang satunya lagi.

BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM) dan Sejak pertengahan Desember pada tahun 2004 BlackBerry secara resmi masuk ke Indonesia dan mendirkan kantor cabang di Indonesia diperkenalkan oleh operator Indosat BlackBerry dan pada akhirnya Telkomsel blackberry ikut junga meramaikan untuk memberikan layanan kepada pengguna BlackBerry untuk menjalankan BlackBerry di Indonesia dan pada akhir dimeriahkan juga dengan munculnya operator BlackBerry terbaru smart telecom.

Perangkat genggam BlackBerry terintegrasi pada sistem e-mail yang terorganisasi melalui paket perangkat lunak yang disebut BlackBerry Enterprise System (BES). BES dapat digunakan oleh jaringan e-mail yang berbasis Microsoft Exchange, Lotus Domino, dan Novell Group Wise. Khusus pada pengguna individu, mereka dapat menggunakan layanan e-mail nirkabel yang disediakan oleh provider tanpa harus menginstalasi BES. Para pengguna individu dapat menggunakan BlackBerry Internet Solution tanpa harus menginstalasi BES di smartphone mereka. BES memang ditujukan bagi pelanggan korporasi dengan cakupan usaha yang besar. Perangkat lunak ini mengintegrasikan seluruh smartphone BlackBerry pada suatu organisasi dengan sistem perusahaan yang telah ada. Keuntungan yang diperoleh adalah memperluas komunikasi nirkabel dan data perusahaan kepada pengguna aktif dengan cara yang aman..

Dengan adanya yang semakin banyak operator yang ada di Indonesia, para pengguna BlackBerry yang ada di Indonesia semakin leluasa untuk berbagi informasi kepada setiap orang pengguna BlackBerry yang ada dan bisa memilih secara leluasa untuk melihat operator mana yang memberikan keuntungan paling banyak yang diberikan kepada para penggunanya

Dan kita ketahui pada jaman sekarang semakin canggih penggunaan layanan internetmemberi, dan sekaligus member kemudahan kita dalam melakukan transaksi apapun yang ada. Jadi kita juga bisa melakukan pembelian barang apapun menggunakan via internet. Seperti yang kita lihat banyaknya toko toko online via internet yang memudahkan kita dalam melakukan apapun. Sehingga ataupun kalaukitamau melakukan pembelian BlackBerry via internet bisa dilakukan di toko handphone online yang telah banyak di internet internet.

No comments:

Post a Comment