Nov 14, 2011

Empat Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai BlackBerry 9900



Pecinta BlackBerry di tanah air pastinya sudah mengetahui perangkat baru dari perusahaan Kanada, RIM, yaitu BlackBerry Bold 9900. Perangkat ini membuahkan hasil angka penjualan yang spektakuler dalam waktu yang singkat. Di lain sisi, tetap saja ada pihak yang tidak puas, setelah diadakannya beberapa survey dan review dari salah satu media ternama di Amerika, maka untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perangkat baru ini, mari kita bahas 4 hal yang harus Anda ketahui.

Hal pertama, yaitu, Bold 9900 memiliki fitur NFC. Apa itu NFC? Near Field Communication (NFC) adalah seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi ''Radio Frequency Identification'' (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat. Teknologi Near Field Communication (NFC) dapat membuat hidup lebih mudah dan nyaman bagi penggunanya di seluruh dunia dalam melakukan transaksi, seperti pertukaran konten digital, hanya menghubungkan perangkat elektronik ke perangkat elektronik yang memiliki teknologi NFC dengan sentuhan, pengguna juga bisa membeli tiket apapun hanya dengan mengaktifkan NFC pada ponsel. Sebuah teknologi konektivitas berbasis standar, NFC memungkinkan memberikan solusi saat ini dan masa mendatang di bidang-bidang seperti:Akses kontrol, konsumen elektronik, kesehatan, informasi pengumpulan dan pertukaran, loyalitas dan pembelian kupon, pembayaran transportasi.

“Tradisi namun baru” merupakan hal kedua yang menjadi simbol keunggulan perangkat baru ini. Bold baru ini mempunyai tampilan yang sama seperti ponsel BlackBerry sebelum-sebelumnya yang memiliki QWERTY keypad, trackpad, dan tampilan tombol logo BB, sampai ke icon2 di dalamnya. Bagaimanapun juga, ponsel ini diperbaharui dengan layar sentuh yang sangat liquid dan bekerja dengan dukungan OS 7 BlackBerry terbaru, termasuk HTML5.

Ketiga, harga yang tinggi. Harga BlackBerry 9900 mencapai 6 juta pada saat peluncurannya september kemarin.

Keempat, banyak review tidak puas atau lebih tepatnya tidak cukup. Banyak pengguna yang menyatakan mereka impres dengan fitur-fitur baru BlackBerry Dakota ini namun mereka masih merasa tidak cukup. Banyak yang mengatakan untuk apa meninggalkan iOS pada Apple atau Android untuk BlackBerry ini.

No comments:

Post a Comment