Nov 2, 2011

Rasakan Fitur Push Mail dengan BlackBerry Connect


Pada umumnya, pecinta gadget Indonesia tentu tahu keunggulan merk ponsel terpanas kini yakni BlackBerry, yang antara lain adalah Push Mail, calendar sharing, dan BlackBerry Messenger. Memang kenyataannya sekarang banyak sekali bahkan hampir semua orang yang berjalan-jalan di mol menggunakan ponsel merk tersebut. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa merk-merk handphone lain sepert Nokia, iPhone, HTC, Sony Ericsson, dll tetap ada pasarnya tersendiri.

Untuk itu, BlackBerry pun mengeluarkan sebuah solusi bagi para pengguna ponsel merk lain tetapi ingin menikmati fitur keunggulan BB yaitu dengan BlackBerry Connect yang memberikan manfaat teknologi push BlackBerry yang telah terbukti ke berbagai perangkat dari produsen seperti HTC, Nokia, dan Sony Ericsson yang juga marak pada pasaran toko handphone online.

Dengan teknologi BlackBerry Connect, pengguna dapat menyambung keBlackBerry Internet Bundle dan BlackBerry Enterprise Server di perangkat pilihan serta mengakses fitur BlackBerry seperti email dan sinkronisasi kalender.
Teknologi BlackBerry Connect memungkinkan perusahaan untuk menentukan standar pada platform BlackBerry dan menambah investasi solusi BlackBerry mereka yang ada. Perangkat lunak BlackBerry Connect juga dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan dengan memberikan akses selular ke email dan kalender mereka.

Untuk departemen TI, teknologi BlackBerry Connect menawarkan solusi yang mudah digunakan, dikelola, dan disebarluaskan, memenuhi persyaratan ketat untuk keamanan dan kemudahan pengelolaan, memungkinkan perangkat lain disambungkan ke platform BlackBerry.

Di Indonesia, sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan BlackBerry Connect ini. Antara lain adalah Telkomsel BlackBerry, XL, Indosat BlackBerry, dan Smart Telecom.
Namun, ada pula keterbatasan dalam teknologi ini karena tidak semua jenis handphone mendukung fasilitas ini. Pada umumnya operator di Indonesia mendukung semua jenis BlackBerry, namun hanya menyediakan fasilitas Connect dengan beberapa device berikut :

Nokia : 9300, 9300i, 9500, 6820, 6822, E61, E61i, E90 dan lain lain.
Umumnya software BlackBerry Connect (BBC) telah terdapat pada paket software ketika kita beli ponsel tersebut. Atau dapat di download pada web site Nokia. download manual

Sony Ericsson : M600, P990,W950 download manual

Windows Mobile 5 : Dopod D810 & Dopod 838pro (Anda harus register terlebih dahulu untuk men-download BBC) download manual
Dan ponsel lainnya yang telah didukung oleh BlackBerry Connect.

No comments:

Post a Comment