Oct 17, 2011

Keluarga Bold dalam BlackBerry



Para penggemar ponsel keluaran perusahaan kanada, RIM, tentunya saja tahu mengenai ponsel BlackBerry biasanya dibagi-bagi kedalam berbagai kategori. Pada pasarnya, BlackBerry lebih terkenal dengan beberapa kategori sebagai berikut: Torch, Bold, dan Curve. Dalam kesempatan ini saya akan lebih membahas mengenai BlackBerry yang dikategorikan sebagai BlackBerry Bold terutama pada legendarisnya yaitu BlackBerry Bold 9000 dan Bold terbaru yakni 9900.

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry Bold smartphone yang pertama masuk ke Indonesia dan sangat booming adalah 9000. Dahulu, jika kita menyebut ‘bold’ maka pasti itu tertunjuk untuk 9000. Sebenarnya apa sih keunggulan Bold 9000 pada saat itu?

Dengan jaringan GSM quad band 850/900/1800/1900, EDGE dan HSDPA, pengguna Blackberry Bold 9000 dapat mengakses data menggunakan layanan 3G. Ini menjadi keunggulan Blackberry Bold lainnya dibandingkan handset Blackberry yang satu generasi dengannya yaitu Blackberry Javelyn yang tidak mendukung untuk memakai layanan 3G.

Di sisi lain, menurut saya ponsel-ponsel lain yang ada dalam kategori Bold hanya saja penyempurnaan dari bold-bold sebelumnya sampai akhirnya pada tahun 2011 ini akan diluncurkan ponsel yang menurut saya akan menjadi ‘legendaris’ pula di keluarga BlackBerry Bold, yaitu Bold 9900. Mengapa?

Ponsel tersebut merupakan ponsel BlackBerry tertipis saat ini yang memiliki ketebalan hanya 10,5 mm. Selain itu BlackBerry Bold 9900 merupakan ponsel pintar pertama yang memadukan papan ketik berperforma tinggi (QWERTY keypad) dengan layar sentuh dalam satu paket dengan rancangan BlackBerry Bold. Selain hadir dengan desain perpaduan ponsel layar sentuh dengan papan ketik QWERTY, BlackBerry Bold Touch juga mengandalkan fitur teknologi NFC atau Near Field Communication.

Menurut kabar dari beberapa media yang terpercaya,harga BlackBerry 9900 ini akan tersedia di akhir September dengan kisaran Rp 5.999.000 melalui 3 distributor utama, yaitu, Teletama Artha Mandiri, Comtech Cellular, dan Seluler Media Infotama.

Ponsel ini juga dilengkapi spesifikasi prosesor 1,2 GHz, 768 MB RAM, memori 8 MB dan kemampuan merekam dan memutar video HD 720p. Selain itu terdapat juga fitur lain seperti teknologi augmented reality, Document To Go Premium, serta kamera 5 MP. Menggunakan BlackBerry OS 7 yang memiliki keunggulan seperti browser yang dirancang dengan menggabungkan antara peningkatan performa dari WebKit browser bersama dengan hardware yang powerful.

No comments:

Post a Comment