Sep 14, 2011

Kenali Keinginan Anda Sebelum Membeli Ponsel


Maraknya penjualan blackberry membuat banyak orang tergila-gila, ya itulah Indonesia, yang mayoritas penduduknya membeli barang dengan dasar keinginan, trend dan gengsi. Pasar yang menggiurkan ini memberikan angin surga baru bagi pasar yang sudah jenuh dengan handphone yang fiturnya tidak banyak berkembang. Misalnya saja Smart Telecom, yang merupakan warga asing dari Australia dan lalu menjadi rekan ataupun vendor resmi BlackBerry di Indonesia. Smart Telecom BlackBerry
adalah panggilan dari handheld yang ditawarkan oleh provider telepon Australia ini. Dan harga BlackBerry yang kembali muncul dengan harga layanan yang jauh lebih murah dibanding tahun 2004 dan harga layanan negara-negara lain menjawab tantangan baru dalam dunia gadget. Yuk sekarang kita simak keunggulan dan kegunaan ponsel ponsel di pasaran sebelum anda beralih untuk memutuskan membeli BlackBerry.

1. Nexian, iMobile, Sony X10, dll (Yg Berbasis OS ANDROID) : Dahulunya adalah handheld yang ditujukan untuk menelepon dan SMS, ditujukan untuk MultiMedia (video, music, internet) dengan fasilitas OS Android yang memungkinkan untuk membuat aplikasi sendiri yang cocok untuk anda. Akan tetapi fitur utamanya adalah MultiMedia.

2. iPhone (iOS) : Adalah handheld yang benar benar ditujukan untuk Aplikasi bermain dan MultiMedia (video, music, internet) ditunjang dengan visual graphic dan pengalaman sentuh yang sangat memukau. Dan sekali lagi gadget ini fitur utamanya kembali lagi ke MultiMedia.

3. BlackBerry : Merupakan handheld yang ditujukan untuk E-mail dan Enterprise, dibalut dengan fitur telpon, sms, dan multimedia yang standar. Karena E-mail based, BlackBerry memiliki network based yang bisa digunakan secara mudah untuk bekerjasama dengan YM!, MSN, Google Talk dkk.

Dari jenisnya, kita bisa mengetahui apa yang kita butuhkan. Jika Anda membandingkan pisau, sekilas mereka sama-sama pisau tetapi pisau itu ada jenis-jenisnya, ada jenis pemotong daging, pengupas buah dan pisau untuk perang. Jika Anda membandingkan pisau mana yang lebih hebat diantara ketiga pisau tersebut, yang harus Anda tanyakan adalah, tujuannya untuk apa?.

Jadi jika Anda membandingkan Handphone, Blackberry dan iPhone dan berdebat siapa yang lebih hebat, saya akan bertanya, "apakah kebutuhan Anda?". Karena percuma berdebat dengan tukang buah bahwa pisau daging Anda lebih hebat daripada pisau pengupas pepaya. Beda tujuan, ga bakal ada habisnya. Jadi jika Anda berdebat kenali dahulu kebutuhan lawan debat Anda. Jika kebutuhan Anda adalah E-mail yang super cepat dan realtime, tidak ada satu gadgetpun yang bisa menyamai ketangguhan BlackBerry. Sebaliknya apabila anda ingin bermain main dengan aplikasi maupun games, anda bisa beralih ke ponsel iPhone, Nexian, dkk.

Semoga ini bisa dimengerti sebelum Anda membeli BlackBerry. Dan cara membeli BlackBerry sebenarnya sangat mudah, dan RIM sudah mengaturnya untuk Anda agar membeli BB secara aman yaitu melalui rekanan operator yang mudah diawasi oleh RIM sebagai purna jual yang bisa melayani konsumen dengan maksimal misalnya saja Telkomsel BlackBerry, dan XL BlackBerry. Tapi ada juga user yang kepingin beli BB dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga operator, yaitu user-user berani repot atau user yang tega merepotkan seller.

No comments:

Post a Comment