Sep 21, 2011

BlackBerry Asli tetapi Resmi atau Tidak Resmi


Seperti yang kita ketahui, produk dari perusahaan Kanada, Research in Motion sangat lah booming di Indonesia. Hampir semua rakyat yang berekonomi menengah keatas menggunakan ponsel tersebut. Tapi apakah Anda yakin jika perngkat yang sudah Anda beli adalah yang asli? Masalah asli atau tidak dapat dilihat dari bentuk luar, maupun dari dalam (software), namun jika sudah mengetahui ponsel yang dimiliki asli, apakah Anda tahu barang tersebut datang dari jalur legal (resmi) atau tidak legal?

Secara resmi BlackBerry hanya dijual lewat operator yang hanya bekerja sama dengan RIM, yaitu Smart Telecom BlackBerry, Indosat BlackBerry, Telkomsel BlackBerry, dan XL BlackBerry, dalam memasarkan BlackBerry ketiga operator ini bekerjasama dengan distributor sekaligus sebagai service center untuk menampung berbagai keluhan pelanggan.

Selain BlackBerry resmi juga ada juga BlackBerry yang tidak resmi, ketika anda berjalan-jalan diarea pertokoan,mungkin pernah melihat BlackBerry dengan logo operator dari luar negeri, nah seperti itulah kira-kira handset BlackBerry tidak resmi istilah akrabnya black market.

Bagi anda yang menyukai BlackBerry BM, agar tidak terkecoh dalam membelinya disini kami ada tips-tipsnya:
1. Belilah di toko langganan Smart Telecom, XL, Telkomsel dan toko resmi lainnya supaya mudah untuk berkonsultasi jika ada masalah.
2. Periksa dan cobalah komponen fisik seperti casing, keypad trakbal, speaker, headset, batera, fungsi getar dan lainnya.
3. Untuk mengurangi resiko penipuan, ada baiknya mengajak seorang teman yang mengetahui seluk beluk tentang BlackBerry.
4. Cobalah mengakses email lewat akun anda, misalnya Gmail atau Yahoo!mail.
5. Jangan tergiur oleh toko yang mengaku-ngaku distributor resmi.Ingat, distributor BlackBerry resmi hanya melalui operator atau distributor yang telah menjadi partner operator.
6. Cek nomor pin melalui options kemudian pilih status.Nomor pin harus sama dengan pin yang ada distiker yang tertempel dibawah baterai.
7. Cek pin suspended.Caranya pasang simcard dengan layanan BlackBerry yang sudah aktif.Jika dilayar tertera GPRS (kapital semua) maka pin tidak ditolak,pada BlackBerry yang sudah mendukung 3G akan tampil '3G' dengan logo BlackBerry disamping

Demikian tips dari kami, akhir kata saya mengucapkan mohon maaf apabila kurang berkenan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih dan selamat mencobanya.

No comments:

Post a Comment