Jul 18, 2011

BlackBerry App Solusi BlackBerryMu


Apakah kita pernah membuka atau masuk ke dalam BlackBerry App yang terdapat dalam ponsel BlackBerry kita? Jika belum, anda dapat mencobanya sekarang. Didalam BlackBerry App ini terdapat banyak sekali aplikasi aplikasi yang dapat kita install ke dalam ponsel BlackBerry kita, dan tentu saja aplikasi ini sangatlah berguna dan dapat membantu kita dalam menjalani kehidupan sehari hari kita.

Salah satu contoh aplikasi yang sangat membantu adalah Trilian, adalah aplikasi gratis multi chat atau multi IM untuk Blackberry. Selain gratis, dengan menggunakan Trilian dapat langsung terkoneksi hampir ke semua jaringan Instant Mesenger yang banyak digunakan saat ini, antara lain Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, Facebook Chat, AIM, ICQ, and Google Talk. Sayang aplikasi ini belum memasukan Skype ke dalamnya. Trilian beroperasi di background sehingga tidak akan mengganggu aktifitas anda menggunakan Blackberry. Apabila and menerima pesan masuk, akan ada notifikasi baik berupa suara, buzz, muncul icon pada layar atau perubahan warna lampu LED. Notifikasi ini dapat anda tentukan sesuai selera. Masih banyak fitur menarik yang disediakan oleh Trilian dan salah satu yang paling bermanfaat adalah fitur sync yang dapat mengsinkronisasi akun-akun IM anda dalam beberapa device berbeda jika anda menggunakan tidak hanya satu Blackberry. Selain itu Trilian juga tersedia dalam versi desktop yang dapat diistall pada computer anda (Windows dan Mac) dan tersedia juga dalam versi web base. Aplikasi ini didukung penuh oleh software BlackBerry Curve dan software BlackBerry Tour.

Selain itu ada pula aplikasi untuk mengubah Theme anda, yakni The Dark Knight Blackberry Bold theme khusus di desain untuk Blackberry yang menggunakan Blackberry OS 4.6, misalnya saja software BlackBerry Pearl. Theme ini dibuat berdasarkan film Batman yang terbaru yaitu The Dark Knight dengan beberapa pilihan background yang berbeda serta ikon-ikon yang bia dikustomisasi seperti misalnya “joker card icon”. Theme ini meggunakan warnah huruf (font) standar yaitu biru dengan banner standar yang cocok dengan warna backgroun (film Batman menggunakan filter warna biru secara umum). Jadi warna huruf dan banner tidak mengalami modifikasi.

Yang terakhir adalah software yang paling banyak dan popular dimiliki oleh software BlackBerry Storm, karena pada dasarnya adalah ponsel ini merupakan ponsel yang full touch screen, dan seperti yang kita ketahui bahwa akhir akhir ini sedang marak sekali gadget yang berbasis touch screen sebagai navigasinya. Jadi banyak sekali para pencipta aplikasi yang berlomba lomba untuk memaksimalkan kinerja touch screen dari ponsel ini. Misalnya saja games yang didasarkan dengan kinerja touch screen ini memang sedang naik di pasaran. Karena sangat sensitif sekali dengan sentuhan jari jari anda. Dan akhir kata, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai software software mana saja yang didukung oleh ponsel anda, anda dapat mengunjungi situs resmi BlackBerry Indonesia. Terima Kasih!

1 comment: